Cara merawat Karpet Comfort bahan coil mat

1. Pilih sikat yang tepat

Sikat memiliki tekstur bulu yang berbeda. Untuk kendaraan yang memiliki karpet comfort dasar berbahan beludru halus, seperti yang terdapat pada Corolla Altis, Fortuner, Camry, Alphard, dan Vellfire, sebaiknya gunakan sikat berbulu halus untuk melindungi lapisan beludru agar tetap halus dan lembut.

Sementara itu, untuk jenis beludru kasar, seperti yang terdapat pada Avanza, Agya, Innova, Venturer, Veloz, dan Calya sebaiknya gunakan sikat dengan bulu yang lebih padat serta keras. Hal tersebut, untuk memberikan kemudahan dalam mengangkat debu.

Tidak hanya itu, sikat juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada karpet comfort berbahan semi kulit dan karet.

 

2. Gunakan vacuum cleaner

Hampir setiap karpet comfort memiliki serat yang berbeda, seperti pada bahan beludru dan PVC. Untuk mempermudah perawatan karpet comfort dasar, sebaiknya gunakan vacuum cleaner.

Vacuum cleaner berfungsi untuk menghisap debu secara merata, dan mampu menghisap bagian yang sulit dijangkau. Pada beberapa vacuum cleaner, terdapat penghisap debu yang sekaligus bisa menghilangkan bakteri yang menempel pada karpet comfort dasar.

3. Bersihkan dengan sabun dan air

Karpet dasar sebaiknya dibersihkan dengan cara mencuci menggunakan sabun anti bakteri serta air. Bersihkan secara menyeluruh di setiap bagian, serta sudut karpet comfort dasar.

Dengan menggunakan sabun dan air, bisa berfungsi untuk menghilangkan debu dan noda yang ada di karpet comfort dasar. Selain itu, karpet dasar sebaiknya juga dijemur, hingga kondisi kering secara sempurna untuk menghadirkan interior yang nyaman, bersih, serta wangi.

4. Bersihkan secara berkala

Terakhir, jaga kebersihan karpet comfort dasar secara berkala, setidaknya dua minggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *