Karpet motor baru jenis Comfort

Nah kali ini ada karpet canggih yang dapat meningkatkan gengsi sekaligus membuat kabin juga lebih bersih dan aman bagi kesehatan. “Comfort Carpet bahannya dari PVC coil, tidak menimbulkan bau, tidak seperti karet, bebas dari bahan kimia yang apabila kena panas bisa berbahaya bagi kesehatan,” ungkap Lingga K. Oey, Sales Manager Comfort Carpet.

Menurutnya, Comfort Carpet memiliki konsep Less Dust, jadi kotoran yang menempel dibawa oleh sepatu akan tertahan di bagian alas coil karpet, dan mengendap di bawah. “Comfort Carpet juga punya sifat menangkap debu atau pasir yang menjadi sumber debu di kabin mobil. Jadi semua kotoran tertahan dan mengendap,” jelasnya.

Untuk proses pembersihannya tidaklah sulit, dan dapat dilakukan dengan 3 metode. Pertama, karpet diangkat kemudian di tepuk-tepuk agar pasir atau debu yang menempel akan jatuh dengan sendirinya. Kedua, apabila masih ragu kurang bersih dapat disiram air, nantinya air yang mengalir akan membawa debu. Ketiga, dibersihkan menggunakan vacuum cleaner, ini untuk karpet yang dipasang pada mobil MPV.

“Proses pengeringannya pun cukup mudah, digantung dan dijemur selama sejam nantinya juga akan kering. Berbeda dengan beludru yang menyimpan air, jadi akan bau apabila kelamaan didiamkan,” tuturnya.

Dari segi pemasangannya pun tidaklah sulit, karena Comfort sudah memiliki pattern untuk hampir semua merk dan tipe mobil. “Pemasangan hanya plug and play saja, tetapi untuk mobil jenis MPV besar seperti Alphard atau Elgrand yang ada rel dikursinya, nanti akan kami bantu pemasangannya,” tambahnya.

Untuk harganya, Comfort Carpet dibanderol di kisaran harga mulai Rp. 1,5 jutaan hingga Rp. 6,7 jutaan untuk semua jenis mobil, mulai dari city car, sedan, SUV hingga MPV. Selain itu, Comfort Carpet juga akan diberikan garansi selama 1 tahun mengenai lapisan coil yang terlepas atau menggembung, dan kerusakan dari bahan dasarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *